Kamis, 11 Agustus 2011

TERSESAT DI GUNUNG CEREMAI

good afternoon all,,, masi kuat kan puasanya? sambil nunggu buka puasa, gue iseng mau nulis blog dan berbagi cerita tentang pengalaman gue,, sesuai dengan judulnya, TERSESAT DI GUNUNG CEREMAI. yah itulah yang akan gue ceritain sekarang, ini salah satu pengalaman menarik gue waktu masi kuliah,, mau lanjut baca ceritanya? yuk simak yah cekidot broooww !

Sebetulnya Gunung Ceremai itu gunung kedua yang pernah gue naikin dan mungkin yang terakhir juga, karna setelah pengalaman gue ilang di Gunung Ceremai gue jadi takut dan trauma lagi naik gunung, lagi pula naik gunung itu capek bangetttttttt,, asli  deh sumpah !!! daripada nyusahin diri buat naik2 gunung mending juga tidur dikasur dehh,, enak.....hehehhe.

sebetulnya Pertama kali gue naik gunung itu ke Gunung Gede, tapi cerita yang menariknya itu justru pada saat gue naik yag kedua kali yaitu Gunung Ceremai, jadi disini yang lebih banyak gue ceritain nanti adalah pengalaman gue naik gunung Ceremai.

Waktu gue masi kuliah semester 2 naik Gunung Gede sama temen-temen sekelas gue dikampus, awalnya gue gak mau pas diajak, tapi temen2 gue maksa bgt supaya gue ikut, saat itu yg bikin gue ga mau ikut pertama adalah karna takut ga di izinin org tua, kedua takut ga di izinin sama pacar, ketiga takutnya fisik gue ga kuat, pasti naik gunung itu kan cape bgt, tapi temen2 gue ngerayu2 dan maksa supaya gue ikut, akhirnya setelah gue jampe2 cowo gue dan orang tua gue, mereka semua merestui dan membolehkan gue naik gunung. hahahaha.... senangnya :)

Waktu itu yang berangkat 12 orang, dari 12 orang ada 3 orang yang belum pengalaman naik gunung yaitu gue, feby, dan persada, 9 orang lainnya udah pernah naik gunung semua dan udah byk pengalaman yaitu hadi, rayhan, dawam, fauzan, angga, early, buna, linda, haikal.

Singkat cerita dan dari pembuktian yang gue dapet trnyata emang bener, naik gunung itu cepek bangettttt...... emang sih menyenangkan kalo kita udah bisa sampe puncak, karna disana tempatnya indah banget, keren, pokonya Subhanallah deh ! tapi perjalanan nya itu loh yang bikin capek, untungnya waktu itu gue cuma bawa tas ransel kecil doang, karna temen2 gue ngertiin kalo gue, feby, dan persada itu pemula jadi ga usah bawa yang berat2. gue rasa meskipun kita ga bawa apa2 tetep aja capek deh kalo naik gunung....

lanjut ke pendakian gue yang kedua yaitu Gunung Ceremai, saat itu gue kuliah semester 5, atau sekitar 1,5 tahun setelah pendakian ke Gunung Gede, waktu itu gue dipaksa juga sama temen2 sekelas gue, karna rata2 temen sekelas gue itu ikutan MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam) jadi mereka hoby banget naik gunung, mungkin setahun bisa 3 gunung yang mereka naikin, gue setahun sekali aja belom tentu, hehehehee.. dari pengalaman yang udah gue dapet sebetulnya gue ga mau lagi naik gunung, intinya sih capek dan gue ga mau nyusahin, tapi temen2 gue pada pinter2 banget ngerayu,,, mereka bilang kalo gunung ceremai itu puncaknya lebih indah daripada gunung gede, mereka bilang taste nya lebih oke daripada gunung gede, mereka bilang lebih seru dan sebagainya, dan bagi mereka gue ga nyusahin, kalo gue nyusahin pasti mereka ga akan ngajak gue lagi. akhirnya ya terbujuk lah gue ! pemberangkatan kali ini ada sekitar 16 orang, terdiri dari 10 orang cowo yakni Rayhan, Hadi, Pipin, Fedy, Haikal, Angga, Dawam, Maul, Dwi, Miftah, dan 6 orang cewe yaitu gue, Early, Linda, Ayu, Hesti, Lina, dari 16 orang ini semua udah pernah naik gunung, termasuk gue,,, meskipun baru sekali doang,, hehehe,,,,

naah disini cerita seru bakal dimulai,,, JENG JENG JENG !!!!!
jadi awalnya sih kita ga ada firasat apa2 selama perjalanan menuju gunung ceremai, seperti biasa mendaki itu capek, tapi emang bakal kebayar capeknya kalo udah sampe puncak, gunung Ceremai itu emang lebih indah banget puncaknya, keren, TOP, pokonya Subhanallah deh !!
awalnya kejadian itu pas kita udah perjalanan turun,,, kalo digunung itu kan jalannya baris, nah kebetulan gue saat itu ada di baris ketiga, yang jd guidenya fedy yang berada di baris paling depan, baris kedua haikal, baris ketiga gue, dibelakang gue ayu dan selanjutnya gue ga hafal lagi sampe baris belakang,,, tiba2  fedy motong jalan, haikal yang posisinya ada dibelakangnya pasti ngikut aja, karna haikal sama kaya gue, dia belum pernah naik gunung ceremai,, gue pun ikutan yang depan aja, tapi ayu tau kalo kita salah arah, karna dia tau jalur ceremai, dia manggil2,, "fedy lo mau kemana? salah jalur tuh" disaut sama fedy "gue motong jalan,, kalo ga mau ikut kita ketemu dibawah aja yah" disaut lagi sama ayu "motong jalan kemana? ya udah kita tunggu dibawah yah" akhirnya fedy, haikal, dan gue yang ambil jalan lain,, mungkin pikiran ayu saat itu biasa aja, karna fedy emang udah senior bgt dalam pendakian gunung, dia udah beberapa kali naik gunung, termasuk ceremai, tapi Allah berkata lain, lama2 gue ga tau ini ada dimana,, lama2 yang gue injek itu bukan sebuah jalan, tapi alang2 dan rumput yang tingginya hampir sama dengan badan gue, pohon2 yang gede2 banget, sama sekali ga ada bekas jalan orang, gue udah punya feel kalo kita nyasar, tapi karna gue percaya sama yang udah punya pengalaman jadi gue masi santai, gue sempet negor sih "fed,,, kita ga nyasar nih? kok jalannya aneh gini" dia bilang " ga kok,, nanti juga smp, ketemu sama anak2 di bawah" lama lama lama lamaaaa kok malah makin aneh, dan perasaan gue semakin ga enak, gue udah pucet kok ga sampe2, hari udah semakin sore, gue liat jam udah jam setengah 6, sedangkan harusnya kita udah bisa sampe bawah sekitar jam4, gue semakin panik, haikal masih diem aja, gue tegor lagi fedy, "fed lo beneran tau jalan ga? kalo ga tau mending kita balik lagi aja deh leawatin jalur biasa" fedy cuma diem aja, gue makin kesel, disitu gue nangis, dan tiba2 JENG JENG !!!! kita malah tersesat di lembah !!! TERSESAT DI LEMBAH !!! (sengaja di ulang biar keliatan seru)

Ya Tuhan gue dimana? nama gue siapa? nomor rekening gue berapa? bapak gue udah mandi apa belom? (LOHH ??? gak nyambung) saking paniknya gue ga tau lagi harus ngomong apa, gue cuma bisa nangis dan nyalahin fedy, dsitu gue bener2 marah banget sama fedy, dia mulai merasa bersalah, tapi apa daya hari udah makin gelap,,, ga mungkin lanjutin perjalanan, karna jalan yang td dilewatin pun udah ga keliatan,,, fedy pun langsung sok bijak "ya udah kita bemalam disini dulu aja, besok pagi kita lanjut lagi cari jalur yang bener" buset deehhh nenek lo disco !! enak banget tu orang kalo ngomong,,, dengan posisi tanah yang tidak rata, menurun, dan posisi di lembah masa kita kudu bermalam?? kalo ada harimau gmn? kalo ada babi hutan gmn? kalo ada Annaconda gmn? kalo ada arie lasso konser gmn? (dih? jadi ari lasso dibawa2) tapi gue emang ga bisa apa2 lagi selain nurut sama fedy, karna gue bener2 ga punya pengalaman apa2 tentang gunung menggunung,,, haikal pun setuju dengan pendapat fedy, dan untungnya cariel yang dibawa fedy itu isinya tenda, jd kita bisa bikin tenda,, tapi cuma satu karna tenda yang lain dibawa sama anak2, ya udah akhirnya fedy dan haikal ngalah untuk tidur diluar dan gue di tenda,, apesnya lagi kita udah ga ada makanan, yang bawa amunisi angga, dia ga ikut tersesat jadi kita ga bisa makan apa2, minum pun tak ada, karna tas yang dibwa haikal itu baju kotor kita2 semua, yang awalnya baju bersih tapi karna udah perjalanan pulang jadi ya udah baju kotor, tapi masa iya gue mau makan baju kotor???

YA ALLAH salah apa gue bisa tersesat kaya gini, gue laper, gue aus, gue capek, gue pengen pulang !! gue nangiss!!! saat itu haikal tau kayanya kalo gue nangis, dia masuk tenda, dia nanya gue kenapa? gue ga tau yah apa yang ada dipikiran haikal... masa iya situasi kaya gitu dy masi nanya gue kenapa,, harusnya dia tau kalo gue itu udah pasti laper dang pengen pulang !! ya udah gue bilang aja "gue laperrr,, gue ausss,,,, gue kaya orang mau mati" haikal kayanya kaget gue ngomong gitu, dia langsung bangunin fedy, akhirnya fedy pergi ga tau kemana pake senter, mungkin dia mau ke warteg atau ke rumah makan padang untuk beliin makan buat gue !! gue harap dia pulang bawa nasi padang dan es teh manis,, tapi apa daya,,, ini di gunung cilla ,, DI GUNUNG !! MANA ADA NASI PADANG ???

Haikal nungguin gue di depan tenda,, sambil kedinginan kayanya, rasain lah !! lagian mereka pada jahat sama gue,, kenapa pada ga dengerin gue waktu gue minta kembali ke jalan yang benar ??!! pikiran gue saat itu udah campur aduk,, gimana kalo besok gue belom bisa ketemu jalur yang bener? gmn kalo besok gue masi belom makan dan minum? gmn kalo gue mati disini? apa mayat gue bakal ditemuin? apa orang tua gue bakal maafin anaknya yang nakal suka naik gunung? apa gue masi bisa liat agnes monica lagi di tv? aahh ga tau lah pokonya besok gue harus pergi dari tempat ini,, terserah fedy sama haikal mu ikut gue atau ga,, yang jelas gue besok mau pulang !!! akhirnya fedy datang,, dan tau ga dia bawa apa? boro2 nasi padang,,,, dia cuma bawa daun2 ga jelas gitu, gue ga tau itu daun apa, yang jelas kata dia bisa dimakan,,, ibuuuu,,,,,, kenapa begini banget nasibku,,,? tapi ya udah lah gue nurut aja bener2 nurutin aja, tapi besok liat aja,, gue bakal cari jalan sedirian, terserah mereka mau ikut ato ga,, akhirnya gue makan deh tuh daun yang rasanya manis asem gitu, ga tau daun apa,, lumayan lah ada yang dikunyah,,, dan ada yang masuk perut,, ga lama kemudian lo tau fedy ngeluarin apa? dia ngeluarin ulet kayu !! DEMI APAPUN FEDY LO TEGA BANGETTTT !!!!! gue disuruh makan ulet !! YA ALLAAAHHHH liat ulet aja gue udah jerit2 apalagi makan ulet,,, fedy bilang ulet kayu itu sehat dan bisa dimakan,, tapi kali ini gue ga nurut sama fedy, sekalipun ulet itu bisa merubah gue jadi Angelina Jolie pun gue ga akan makan,,,, gue mendingan tahan sampe besok daripada harus makan ulet, tapi haikal dan fedi tetep makan ulet itu,,, huueeekksss !!!

hari udah pagi, gue bangun tidur liat jam udah jam7,, gue buka tenda cuma ada haikal yang masi tidur, kayanya fedy masi berusaha cari nasi padang deh tuh ! gue pun keluar tenda, beresein tenda, dan siap2 untuk turun ke bawah, haikal bangun, dan fedy dateng, lagi2 dia bawa daun,, huuh sarapan pake daun lagi ini mah ! setelah makan salad yang nikmat kita langsung siap2 buat turun,, kali ini gue ga ngikutin arah fedy jalan, gue punya jalan sendiri,, gue pake logika, geu fikir gue harus cari jalan yang ada sampahnya, seklaipun itu cuma sampah kecil kaya tutup botol ataupun sedotan gue tetep berfikiran kalo ada sampah berarti di tempat itu pernah ada yang lewat. TITIK !! tapi rupanya haikal ga terima pendapat gue di bilang "kalo sampah kan bisa aja kebawa angin, atau kebawa air hujan jadi siapa tau itu sampah bawaan angin atau hujan" terserahlah yaah mereka mau berfikir apa yang jelas gue udah merasa bener bgt kalo gue berfikir dimana ada sampah, disitu pernah ada kehidupan, sekalipun ternyata sampah itu bawaan angin atau air, gua rasa dia hanya terbang beberapa meter dari tempat sebelumnya, ga mungkin sampe beratus2 meter. akhirnya kali ini fedy ngalah, dia ikutin gue, mungkin karna dia udah ngerasa bersalah, dan gue pun jalan paling depan, SOTOY ABIS !! padahal gue belom pernah naik gunung ceremai tapi gue udah sok jalan paling depan, tapi biarin lah semoga kali ini Allah nolongin gue, akhirnya setelah sekian kilo meter kita jalan gue nemuin sampah, jalan beberapa meter lagi ada sampah lagi , beberapa meter lagi, ada sampah lagi sampe akhirnya waaaaaaawww gue nemuin POS tempat istirahat,, gue lupa apa namanya, tiap pos emang ada namanya, tapi gue lupa nama pos nya apa,, wwuuuwww gue berhasillll gue seneng bangettt !!! yyaaaayy,,,,, !!!

Akhirnya setelah nemuin jalur yang bener, fedy kembali di baris paling depan, ga lama kita nemuin pendaki yang mau naik, mereka bertiga juga, cowo 2 cewe 1, mereka bilang "ini yang dari jakarta bukan? ini yang kemaren katanya kesesat yah? dicariin tuh sama temen2nya di bawah,,, tadi sebelum kita naik mereka titip pesen kalo ketemu kalian suru cepet turun kebawah" langsung gue jawab "oh iya makasi" tau ga apa yang terlintas difikiran gue saat itu? ni orang liat kita abis tersesat bukannya nanya ada minum apa engga? udah makan apa belum? kasi minum kek, kasi cemilan kek, eeh cuma bilang gitu doang,, hmmmmhh namanya juga manusia, mungkin fikiran mereka tas gede yang fedy dan haikal bawa itu isinya amunisi, jadi mereka berfikir kita tidak kelaparan. akhirnya gue, fedy, haikal lanjut turun, mereka lanjut naik,, gue liat jam udah jam 11,,, gue tanya sama fedy, "fed kira2 berapa jam lagi sampe bawah?"dia bilang "sekitar 3 jam lagi" dan ga lama gue denger suara orang teriak2 CITRA,,,,,traaa, traa (pake eho) citraaaaa,,, traaa,, traa (pake eho lagibiar seru) feddyyyyyy,,,, dyyyyy,, dyyy,,, haikaaaaallllllll,,,, langsung disaut sama fedy,,, WOOYYYY KITA DISINIII,,,,, mereka manggil lagi, feddyyy lo dimana???? langsung jalannya fedy aga cepet dan ternyata lo tau ga?? siapa yang manggil2 kita?? ternyata  TIM SAR !!!!! YA Tuhaaaannnnn,,, ternyata temen2 gue di bawah udah manggil Tim SAR segala buat nyari kita,,, selain Tim SAR temen gue jg ada yang ikut, Pipin dan Hadi, pas gue liat muka mereka gue langsung nagisss,,, hadiiiiiiiiiiiiii akirnya gue selamettttttt YA Allaaahhhh,,, ! mereka langsung nyamperin gue dan ngasi minum, gue kaya orang kesetanan, minum sebotol langsung abis, mereka bawa nasi bungkus, tapi perut gue kayanya kaget langsung dikasi nasi,, soalnya gue langsug muntah, mungkin perut gue udah cocok makan daun kayanya,,, hhaha... waaahh pokonya gue seneng bgtt akhirnya selamat,, dan gue pun digendong sama Tim SAR sampe bawah,, cihuuyy lumayan 2 jam gue ga usah jalan kaki,, pas sampe bawah tmen2 gue udah pada nunggu, dan teriak cillllaaaaaaaaaaaaaaaa........... (berpelukaaaannnnn) huhuhhhuuuu mengharukan deh pokoknya,,,, naahhh akhirnya kita istiraht deh, masak2 makan, dan siap2 pulang,,


setelah kita sampe di bawah tiba2 ada kuncennya nyamperin kita yang lagi masak2,, dia cerita katanya kenapa gue, fedy, dan haikal bisa tersesat,, ternyata kita di isengin sama penghuni gunung ceremai, makhluk gaib yang ada disana katanya ga suka sama fedy yang sok tahu, dia motong jalan sembarangan, terus dia juga ga suka sama haikal karna katanya waktu dia pipis ga numpang numpang dulu,, lah trus apa makhluk gaib itu juga ga suka sama gue? ternyata bukan karena ga suka,,, tapi justru karna dia suka sama gue !!! MAMPUS DEH !! kata kuncennya si penghuni gunung itu suka sama gue dia berharap gue ga pulang dari gunung ini,,, gue ga tau deh ya itu bisa dipercaya apa engga, tapi yang jelas yang kaya gitu emang ada dan hal itu yang sampe sekarang bikin gue jadi ga mau lagi naik gunung.

pelajaran yang gue dapet dari sini,, pertama !!! ternyata pernyataaan orang2 yang bilang "kalo orang naik gunung pasti keliatan sifat aslinya" naaahhhhh itu 90% bener bgtt !!! menurut gue itu sangat mendekati kata tepat!! coba kalo para blogger bisa menyimak cerita gue tadi dengan seksama pasti kalian bisa menebak gimana sifat asli gue, sifat asli fedy, haikal, bahkan hadi dan pipin gue rasa bisa kalian tebak juga kalo kalian cermati ceritanya. Tapi untuk tau sifat orang kan ga mesti jauh2 ke gunung juga,,, hhehe

sekian cerita gue kali ini,, karna gue mesti siap2 buat buka puasa, lain waktu gue akan cerita2 lagu pengalaman gue,,, semoga bermanfaat,, see u

-ciet-

8 komentar:

  1. Ini yg nulis banci x ya. Bhasanya banci bner

    BalasHapus
  2. Ini yg nulis cewek om...mungkin lu ngira ini yg cerita cowok makanya lu pikir banci???

    BalasHapus
  3. Ini yg nulis cewek om...mungkin lu ngira ini yg cerita cowok makanya lu pikir banci???

    BalasHapus
  4. Haahaha wkwkw sumpah yg koment bener banget ini tuh yg nulis blog cwe apa cwo yah banci banget bahasanya.. terlalu bertele tele

    BalasHapus
  5. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

    BalasHapus
  7. http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/makanan-lezat-untuk-vagina-sehat.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/merusak-badan-6-kombinasi-makanan-ini.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/begini-asal-muasal-utang-angela-lee.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/5-modus-kejahatan-seksual-yang.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/kahiyang-si-gadis-kecil-yang-bikin.html
    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus
  8. http://pokerpelangi1131.blogspot.com/2017/11/yukkk-segera-bergabung.html
    http://hokipelangi.blogspot.com/2017/11/pagi-harii-membagi-rezeki.html

    BalasHapus